Senin, 24 Juni 2013

ATTITUDE DALAM BEKERJA ITU PENTING!

Kata ATTITUDE jika diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia adalah SIKAP. Di dalam dunia kerja, kita akan menjumpai berbagai karakter orang. Ada yang keras/tegas/killer, ceplas-ceplos, santai, kalem, sampai sensitif. Bagaimana caranya agar kita disukai oleh banyak orang di tempat kerja? Sikap kita lah yang menentukan. Meskipun dibeberapa tempat tidak ada aturan khusus mengenai hal ini, namun kita harus tetap saling hormat-menghormati, sopan dalam bertutur kata dan berperilaku, dan saling toleransi antar pegawai/staff. Tujuannya agar suasana kerja di kantor terasa nyaman dan harmonis.

ATTITUDE DALAM BEKERJA ITU PENTING

Nah.. masalahnya di tempat kerja saya yang baru ini, ATTITUDE KERJA masing-masing pegawai masih terbilang RENDAH!. Entah apa karena usia mereka kebanyakan masih muda (dibawah 25 tahun)?? Ataukah mereka kurang mendapat pendidikan dari kedua orang tua mereka? Saya kurang ‘tau pasti. Yang jelas, saya merasa risih melihat kelakuan mereka.

Masih teringat betul ketika awal-awal bekerja, seorang staff ‘cewe seumuran kencur melemparkan beberapa buku kearah seorang staff ‘cowo yang jelas-jelas usianya JAUH diatas dia. “Nih.. barcode nya ‘ngga sama!. Kalo kerja yang teliti dong!”, hardiknya kasar. Saya yang melihat kejadian itu hanya bisa terdiam (saya masih ‘ngga berani, baru juga hari ke-dua kerja) dan mengucap Astagfirullah!.

Bukan hanya staff rendahan, beberapa diantara mereka yang sudah memiliki jabatan pun ‘tak jauh berbeda. Ketika saya hendak ajak berbicara, sering kali mereka tidak menggubris. Tidak menghiraukan saya. Padahal saya sudah memanggil dengan sopan hingga 3x.

Seperti inikah ATTITUDE KERJA perusahaan berskala nasional?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar