Sabtu, 14 September 2013

HIDUP ADALAH PILIHAN

Hidup adalah pilihan. Segala keputusan berada dikedua tangan mu. Baik atau buruk, kamu sendiri yang memilih dan jika nanti masanya telah datang, kamu harus bertanggung jawab atas pilihanmu semasa hidup dihadapan NYA


Malam ini aku membeli sebungkus rokok disalah satu minimarket dekat kost, membuka kemasan dan mengeluarkan sebatang rokok, lalu menyulutnya. Kepulan asap berwarna putih keluar dari mulutku, seketika itu juga tubuhku merasa lebih rileks menerima zat racun bernama nikotin yang mengalir di dalam darah. Sebuah kursi berwarna abu-abu berada ‘tak jauh dari tempatku berdiri, aku raih dan duduk di atasnya. Aku termenung, mencoba untuk melihat ragam aktivitas manusia sekitar.

Kemudian, datanglah sesosok wanita muda berjalan mendekati pintu lalu masuk ke dalam minimarket. Ia mengenakan pakaian serba seksi, kaos putih tipis ketat dan bercelana hot pants. Rambutnya yang sepunggung sedikit ikal itu dibiarkan terurai lepas. Belahan buah dada (payudara) dan bokongnya yang montok, sengaja dipertontonkan. Di bagian tengkuknya, terdapat sebuah tattoo berukuran sedang. Melihat modelnya, aku bisa menebak wanita muda ini bekerja disalah satu cafe di daerah sini, menjadi wanita penghibur pria hidung belang yang ‘tak mampu bayar tagihan di diskotik berkelas.

Bukannya terangsang, aku justru miris melihat wanita muda itu. Banyak pertanyaan di dalam kepalaku. Kenapa ia pilih jalan hidup seperti itu? Apa alasannya? Apa dirinya punya tanggungan keluarga? Apa karena ia ingin kerja santai, hidup senang tiap hari, tapi bisa menghasilkan banyak uang lalu kaya (easy money)? Apa ia tidak memikirkan masa depannya? Apa ia tidak ingin menjadi seorang Ibu yang baik dan dihormati oleh banyak orang?

Seperti yang sudah aku katakan, HIDUP ADALAH PILIHAN. Saya menganggap wanita muda itu cukup dewasa untuk memilih mana yang benar dan salah. Saya hanya bisa mendoakan agar dirinya SEGERA kembali ke jalan yang benar, AMIN.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar