Rabu, 11 September 2013

FOTO: LAMBORGHINI DENWAL PJR

Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) memiliki dua mobil patroli khusus berkecepatan tinggi, sebut saja Mitsubishi Lancer Evo X dan Mazda RX6 dimana kendaraan ini dibawah naungan Satuan Pengawalan (SATPATWAL). Selain untuk meredam aksi pengendara mobil yang bertindak arogan di jalan raya, kendaraan super cepat ini juga memiliki tugas pengawalan setingkat Kepala Negara, VVIP dan VIP. Namun, bagaimana jadinya jika mobil pengawalan polisi tidak memakai Mitsubishi Lancer Evo X atau Mazda RX6, melainkan sports car Lamborghini? Tidak percaya? Berikut ulasan tentang Lamborghini DENWAL PJR ...

MOBIL POLISI LAMBORGHINI

Rabu (11/09), siang itu saya sedang santai menikmati secangkir kopi disekitar Kantor Gubernur Bali, sambil menunggu konfirmasi salah seorang narasumber di kantor DPR Provinsi. Ketika asik nyeruput kopi susu, saya dikejutkan oleh kemunculan mobil lamborghini berpenampilan polisi lalu lintas. Tidak ingin kehilangan moment, saya segera habiskan minuman dan mengejar mobil eksotis seharga milyaran rupiah itu.

Saat mengejar, saya sempat kehilangan jejak. Setiap persimpangan jalan, saya perhatikan dengan seksama. “Kemana larinya ‘tu mobil?” tanya dalam hati hingga akhirnya saya mendapati kerumunan orang melihat sesuatu di halaman salah satu kantor instansi pemerintah. “Itu dia!” seru saya.

MOBIL LAMBORGHINI

Tanpa memperdulikan orang sekitar, saya langsung mengeluarkan id pers dan mengambil foto sports car itu sampai puas. Lucunya, tidak hanya saya saja yang tertarik mengambil gambar. Mereka yang berseragam kepolisian juga antusias berpose dengan mobil lamborghini ini, bahkan salah satu anggota polisi mengenakan atribut “DENWAL” sempat menjajal mobil ini sekali putaran daerah Renon, Denpasar.

POLISI LAMBORGHINI

“Ini mobil beneran ‘ngga sih?” ucap salah seorang anggota polisi wanita ‘tak percaya melihat sebuah lamborghini parkir manis di depan halaman SUBDIT REG IDENT di jalan Kapten Cok. Tresna.

Siapakah tokoh yang membawa mobil ini? Ialah sang pemilik gerai oleh-oleh khas Bali, Krisna, Gusti Ngurah Anom. “Oalah.. pantas saja dia (Anom) yang bawa,” jawab saya dalam hati. Pria ini, setau saya memang mempunyai beberapa mobil mewah seperti: Ferarri dan Porsche. Itu yang baru saya tau, masih banyak mobil mewah lain yang ia punya.

DI TENGAH: GUSTI NGURAH ANOM

Saya sempat berbincang sejenak dengan pria asli buleleng ini, menanyakan soal mobil lamborghini tampilan polisi lalu lintas. Gusti Ngurah Anom menjelaskan bahwa mobil ini khusus didatangkan dari Jakarta untuk mengikuti acara “Bali Bull Run” pada tanggal 12 hingga 15 September 2013 di Bali. Rencananya, acara berskala internasional ini akan dihadiri sebanyak 55 mobil lamborghini dari berbagai negara, salah satunya Singapura.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar