Selasa, 03 September 2013

MASIH ADA LHO ORANG SALAH TRANSFER

Sesuai dengan judul di atas, ternyata sampai sekarang masih ada lho orang salah transfer! Senin siang (02/09) saya mendapat telepon dari nomor tidak dikenal. Icon answer handphone saya slide ke kanan dan terdengarlah suara pria di ujung sana ...


Saya: Assalamualaikum ...
Penelepon: Halo.. Darwin?
Saya: Ya.. ??
Penelepon: Win.. ini saya, Wimpie.
Saya: Eh.. Iya, Mas. Ada yang bisa saya bantu, Mas?
Penelepon: Win.. kemarin kantor ada salah transfer ke rekening kamu. Bisa minta tolong di transfer balik?
Saya: Oh.. Iya, Mas. Tolong SMS’in aja nomer rekening tujuan. Nanti begitu ketemu ATM, Darwin transfer balik.
Penelepon: Makasih ya, Win.

Mas Wimpie adalah salah satu staff management toko buku cabang Denpasar, tempat kerja saya dulu. Padahal, bulan Juli kemarin saya resmi resign dari sana (toko buku). Dalam hati saya hanya bisa bergumam, “Aneh.. Kok bisa ya?”. Masa iya sih management lupa menginformasikan kantor pusat (Malang) perihal saya resign? Total uang nyasar ke rekening saya sebesar Rp. 1.108.000,-

Karena saya orang baik (#pencitraan), uang itu kemudian saya kembalikan. Bagaimana kalau saya orang jahat dan tidak mengembalikannya? Kira-kira sobat pernah mengalami kejadian serupa dengan saya tidak?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar