Jumat, 14 Februari 2014

Masalah Paket Internet Super Ngebut XL

Iklan Paket Internet Super Ngebut dari XL
Tak terasa, bulan maret besok, genap satu tahun saya menggunakan paket data internet super ngebut dari XL. Meski dalam rentang itu, saya sempat menjajal produk lain -hanya bertahan beberapa hari-, tetap saja ujung ujungnya balik kucing. Apa sih yang membuat saya bertahan? Apalagi kalau bukan kapasitas kuotanya yang besar dan harganya murah, IDR 49.000/bulan. Rasanya belum ada deh, produk lain yang memberikan kuota sebesar itu -11GB-. Koneksi speed nya juga bagus dan cukup memuaskan.

Ada satu pengalaman menarik dan terjadi baru-baru ini. Lebih tepatnya akhir Januari sampai awal Februari kemarin, di mana selama itu, saya tidak bisa akses internet sama sekali. Berulang kali saya coba connect, kenapa koneksinya berstatus EDGE -harusnya WCDMA atau HSDPA- ? Sebelumnya tidak pernah saya mengalami hal ini di 3 kota besar, yakni Surabaya, Denpasar dan Bandung.


Bisa sih, saya komplain ke bagian customer service, tapi malas ah. Walhasil saya stress berat, karena kebanyakan aktivitas sehari-hari saya dilakukan secara online. Apalagi saya suka menulis dan mempublikasikan di web blog pribadi.

Terpaksa deh, saya online via handphone. Biaya nya pun jadi ikut membengkak -saya pakai Flash dari telkomsel-.

Usut punya usut -secara kebetulan-, masalahnya terdapat pada modem saya! Saya juga baru tau kalau modem rusak -entah itu soketnya yang hangus terbakar karena terlalu panas atau bagaimana- bisa mempengaruhi kualitas jaringan.

Modem Yang Bermasalah Di Bawah
Ceritanya sewaktu saya mengunjungi rumah Om -adik dari Papa-, ada modem nganggur. Iseng lah saya minta izin untuk meminjamnya. Begitu sampai rumah, saya coba modem itu menggunakan sim card XL saya, penyakitnya langsung hilang. Koneksi paket internet kembali normal.

Ealah ... tau gitu kan dari dulu saya bisa beli modem baru x_x

Kecepatan Download Paket Internet Super Ngebut XL Bisa Tembus 2778 kbps

Oh iya, semalem saya ada ambil screen shot hasil koneksi speed paket internet super ngebut dari XL. Bisa dilihat sendiri, koneksi download bisa tembus 2778 kbps. Kecepatan segitu dengan harga IDR 49.000/bulan ditambah kuota ekstra besar -11GB- masa iya mahal sih? Ya murah lah ...

1 komentar :