Minggu, 29 Maret 2015

Aksi Si Kecil di Atas Motor

Si kecil dengan gagahnya berdiri di atas motor memandangi lalu-lalang kendaraan. Kedua tangannya menapak di panel speedometer sedangkan kakinya di ujung jok. Tadinya tidak saya perbolehkan dia beraksi menantang maut seperti itu, takut tergelincir jatuh. Berhubung dia terus berontak minta ditaruh di depan, akhirnya saya mengalah dan menuruti permintaannya.

Sepulang dari jalan-jalan

Bisa jadi hari ini, Minggu (29/3), adalah momen istimewa bagi kami berdua. Goofy, 5 bulan, sekarang sudah bisa berdiri sendiri di motor ketika diajak bepergian di mana sebelumnya ia selalu dipangku kekasih saya.

Kelakuannya itu jelas mengundang perhatian banyak orang khususnya para pengguna jalan. Melihat sesosok hewan berbulu cokelat muda sambil menjulurkan lidah ‘nangkring’ di atas motor.


Tadinya kami hanya menginginkan dia duduk di dek motor matic saya. Paling tidak kalau saya rem mendadak masih ada penahannya. Begitu pula saat saya terpaksa bermanuver di tengah perjalanan, kedua kaki saya bisa dijadikan ‘portal’ agar dia tidak lompat keluar.  Tapi entahlah, mungkin bagi Goofy duduk di dek itu tidak keren. Ia berulang kali bergerak kesana-kemari sewaktu masa training. Ia justru lebih tenang dalam posisi berdiri tegak di depan.

Walau sekarang Goofy sudah jago berada di atas motor, tapi tetap, saya berkendara sehalus mungkin dengan kecepatan laju tak lebih dari 40 km/jam.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar