Jumat, 28 Agustus 2015

Jajal (Lagi) Aplikasi Bloggeroid



Menulis itu, untuk ukuran jaman sekarang, harus bisa di mana saja dan kapan saja. Tidak mesti bergantung pada laptop.

Memang sulit. Apalagi jika sudah terbiasa menulis di layar lebar dengan keyboard yang nyaman. Masalahnya, kalau kita tidak bisa beradaptasi akan ketinggalan jauh dengan penulis-penulis lain.


Untuk itulah saat ini saya sedang membiasakan menulis lewat aplikasi bernama Bloggeroid.

Aplikasi ini bukan milik google melainkan perorangan. Pemiliknya bernama Przemelek -lumayan susah untuk dieja-.

Aplikasinya berukuran 3.20MB sebelum di install dan 'membengkak' dua kali lipat (persisnya 6.05 MB) setelah terpasang di perangkat android.

Sebetulnya ini bukan kali pertama saya mencoba aplikasi ini. Dikarenakan interface-nya tidak sebaik Wordpress, saya pun meninggalkannya.

Saya juga gak habis pikir, sampai _saat ini google belum juga memperbaiki aplikasi lamanya. Masih tetap seperti dulu. Amat sederhana ala kadarnya. Malah sekarang aplikasi itu tidak bisa di download atau digunakan sama sekali.

Soal mesin pencarian (data, foto, berita dll), email, google boleh jadi juaranya. Tapi tidak soal aplikasi blogger mobile.

Itulah sebabnya saya sempat bermigrasi ke 'tetangga sebelah', Wordpress.

Tapi tetap saja, saya sulit meninggalkan Google karena sebagian besar aktivitas di internet terkoneksi dengan Google.

Mau tidak mau, sebagai user biasa, saya hanya bisa menerima apa adanya.

Bloggeroid pun tidak semulus Wordpress. Terasa 'kasar'. Well ... Paling tidak aplikasi ini masih lebih baik ketimbang aplikasi blogger milik google.

Selamat menulis ;)



posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar :

Posting Komentar