Selasa, 26 November 2013

TAKE A BIG STEP FOR A BETTER FUTURE

“Baik-buruknya keadaan seseorang saat ini adalah sebaik-baiknya perjalanan hidup seorang manusia,” Entah dari mana datangnya kalimat itu, tiba-tiba saja terlintas di dalam pikiran saya, lalu, saya tumpahkan hingga menjadi sebuah ‘kalimat mutiara’ yang indah nan elok. Berlebihan ngga sih kata-katanya?

Anyway, bicara soal kehidupan, pastilah silih berganti, seperti roda yang berputar pada porosnya. Kadang kita berada di puncak meraih kesuksesan kemakmuran dan kebahagiaan, namun, ada kalanya juga kita jatuh terpuruk dihadapkan dengan segala macam cobaan dan rintangan. Ya, itulah yang namanya hidup! Bayangkan bagaimana rasanya JIKA hidup tanpa lika-liku? Flat alias datar-datar saja, pastinya sungguh membosankan! Lantas, bagaimana cara menghadapi kehidupan? Life is so simple, jalani dan nikmati saja proses itu dengan hati ikhlas. Jangan pernah mengutuk atau bahkan memaki keadaan tak menyenangkan itu. Bisa jadi, itulah titik awal kesuksesan yang akan anda dapatkan dikemudian hari. Saya jadi teringat dengan pepatah kuno yang mengatakan, “Hidup adalah sebuah misteri”.


Sekarang ini, saya sedang menjalani proses kehidupan yang tidak menyenangkan sama sekali, di mana saya harus berpisah sementara waktu dengan kekasihku Ruth dan melepaskan anjing kesayangku Nala demi meraih masa depan yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Kalimat kerennya, “Take a Big Step For a Better Future”. Selain itu, saya juga harus berpisah dengan dunia jurnalistik (baca juga: “Paranoid Sabtu Malam, Enyahlah”) yang baru saja saya tekuni selama tiga bulan belakangan ini. Padahal jenis pekerjaan macam itu cocok sekali dengan karakter saya yang suka mobile ke sana ke mari.

Tapi ya sudahlah, seperti yang saya katakan sebelumnya jalani dan nikmati saja proses itu dengan hati ikhlas. Pahit di depan, terasa manis di belakang. Toh juga demi kebaikan bersama, menuju ikatan suci pernikahan. AMIN.. AMIN.. AMIN

Tidak ada komentar :

Posting Komentar