Minggu, 03 Mei 2015

The Maze Runner, Tikus Dalam Labirin

Produksi: 20th Century Fox
Genre: Action, Mystery, Sci-Fi
Rating IMDB: 6.9/10 || RottenTomatoes: 63/100
Pemain: Dylan O'Brien, Aml Ameen, Ki Hong Lee, Thomas Brodie Sangster, Kaya Scodelario
Durasi: 113 menit


Paling gampang menggambarkan cerita film Maze Runner seperti tikus dalam labirin. Film ini diangkat dari novel karangan James Dashner dengan judul yang sama.

Sejumah remaja terjebak di area ‘entah berantah’ yang dikelilingi oleh tembok raksasa. Untuk keluar dari sana, mereka harus masuk ke dalam labirin berliku yang membingungkan.




Tiap malam bentuk labirin selalu berubah. Tidak hanya itu, di dalam labirin juga ada sejenis makhluk seram beracun yang berjaga. Siapapun yang tersengat bisa dipastikan meregang nyawa. Mereka menyebut makhluk itu Griever.


Tidak sembarang orang diperbolehkan masuk ke dalam labirin. Hanya mereka yang memiliki kemampuan berlari dengan cepat. Mereka menjulukinya Runner. Tugas runner selain mencari jalan keluar juga menghafal seluk-beluk labirin. Mampukah mereka keluar dari The Maze dengan selamat?


Menurut saya, tidak ada yang istimewa dari film ini. Begitu melihat cara pintu gerbang tertutup, saya yakin area itu sengaja dibuat oleh sekelompok orang seperti dalam film Resident Evil. Ditambah lagi bentuk Griever-nya yang menyerupai robot berkepala nemesis. Klop sudah.

Yang menarik dari film ini justru para runner-nya. Melihat cara mereka berlari membuat saya jadi ingin ikut berlari.

Secara keseluruhan, film The Maze Runner saya beri nilai 6/10.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar