Sabtu, 02 Mei 2015

Uno Terang Bulan, Pilih Sendiri Rasa Kulitnya

Saya orangnya doyan ngemil terutama sewaktu nonton film box office. Salah satu camilan favorit saya adalah terang bulan. Nah, bicara soal hidangan manis nan gurih satu ini, semalam (Jumat, 1/5), saya dapat rekomendasi dari seorang teman untuk mencoba gerai baru. Uno terang bulan namanya. Selain menawarkan topping kelas premium, kita juga bisa pilih sendiri rasa kulitnya sesuai selera. Menarik bukan? Seperti apa tempatnya?

Uno terang bulan terletak di jalan Waturenggong No 54, Denpasar, dekat persimpangan jalan traffic light antara Waturenggong dan PB. Sudirman. Jika anda datang dari arah PB.Sudirman, posisinya sebelah kanan jalan sebelum gerai Circle K.


Tempatnya tak begitu besar tapi cukup eye catching. Terlihat banyak pembeli yang sedang antri menunggu pesanan. Mereka rata-rata berusia remaja.




Dikatakan kelas premium karena lapisan atasnya diberi Oreo, Skippy, Creamcheese, Hersey’s, Cadburry, Nutella, Kitkat, Silverqueen, Toblerone dsb. Pembeli bebas memilih sesuai kesukaan. Tidak hanya itu, pembeli juga bisa menentukan rasa kulit terang bulan. Pilihannya ada original, pandan, red velvet, greentea, black forrest, taro, blueberry dan tiramitsu. Inilah yang membuat Uno terang bulan berbeda dari yang lain.



Untuk ukuran loyang dibagi menjadi tiga macam. Loyang biasa atau sedang, besar dan tipker. Tipker ini kulitnya dibuat tipis mirip D’Crepes.



Bagi para pembeli yang ‘rewel’ soal kebersihan tak perlu khawatir. Pasalnya, tiap pegawai yang bersentuhan langsung dengan bahan makanan melengkapi tangannya dengan sarung tangan plastik. Jadi gak ada ceritanya selagi bikin adonan trus terima uang kertas penuh bakteri seperti yang biasa kita jumpai pada pedagang kaki lima.

Bagaimana soal rasa? Kali itu saya membeli terang bulan cokelat keju dengan pilihan kulit rasa pandan. Rasa pandannya gak terlalu berasa jika dimakan bersamaan dengan topping-nya. Kalau mau terasa, keju dan cokelatnya disisihkan terlebih dahulu.



Rasa manisnya cukupan untuk ukuran lidah saya. Tidak membuat mual atau enek karena kemanisan. Tapi saya kurang begitu suka dengan tekstur adonannya yang terasa agak lembek. Tidak begitu padat -mungkin komposisi baking powder-nya bisa dikurangi sedikit baru pas-.



Soal harga, Uno terang bulan lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Holl*nd. Rata-rata menunya bermain di level antara 50K – 100K.

Penasaran ingin lihat tampilan menunya? Anda bisa kunjungi akun Instagram / Line: unoterbul54 dan Path: Uno Terbul 54. Ada pula nomor call center yang bisa dihubungi: 081288778854. Buka tiap hari mulai dari pk 18.00 – 23.00 Wita.

Jangan sebut penikmat terang bulan sejati kalau belum cicipi menu dari Uno Terang Bulan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar