Kamis, 25 Juni 2015

Buka Baju, Juaranya Bakso Keju



Kalau kamu doyan makan bakso sekaligus nongkrong, Gubuk Makan Bakso Keju (Buka Baju) bisa jadi tempat paling cocok untuk dikunjungi.


Buka Baju ada di jalan Marlboro Teuku Umar, Denpasar. Tidak jauh dari persimpangan jalan antara Teuku Umar dan Imam Bonjol. Sebelah kanan jalan kalau kamu datang dari arah Teuku Umar. Buka tiap hari mulai dari pk 10.00 – 23.00 Wita.

Selain bakso keju yang jadi menu andalan, ada juga bakso polos, rawit, bakar hingga goreng. Sebagai variasi menu tersedia pula mie pangsit ayam.


Bagi yang suka pedas ada tiga level yang bisa kamu pilih sesuai selera. Buka mulut (tidak pedas), buka kancing (sedang) dan buka baju (pedas).


Soal harga tak perlu khawatir, seporsinya tak lebih dari Rp 20 ribu/mangkok. Bisa juga kok beli bijian.

Tempat yang nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama di sini

Walau diberi nama “gubuk” tapi bangunannya sendiri menyerupai cafe. Tempatnya nyaman dan enak dibuat ngobrol bersama teman, rekan kerja maupun kekasih. Maka tak heran jika pengunjung yang datang kebanyakan berasal dari kalangan anak muda.

Bagaimana soal rasa? Kali itu saya pesan semangkok bakso campur dan minumnya es cincao sirup. Satu mangkok isinya ada bakso keju, polos, ayam, tahu, siomay goreng dan tim, bakso goreng.

Tampilan bakso campur ala Buka Baju

Kuahnya terasa gurih dan terlihat jernih. Tidak keruh seperti pedagang bakso kebanyakan. Tekstur baksonya padat berisi. Tahunya pun enak. Saya yakin tahu yang digunakan tidak dibikin di Bali maupun Lombok. Dugaan saya, tahunya didatangkan langsung dari Malang karena pemilknya berasal dari kota apel.

Sewaktu mau gigit bakso keju, ada baiknya kamu memusatkan segala pikiran dan indera perasa. Gigitnya pelan-pelan sampai keju yang ada di dalam bakso keluar dan meleleh di lidah. Sensasinya itu lho, bukan main dahsyatnya. Perpaduan antara daging, kenyalnya bakso serta keju yang melumer di mulut bikin orang merem-melek saking enaknya.

Kalau kamu ngga tau mana yang bakso keju, bisa tanya langsung ke pramusaji yang sedang berjaga.

Ice Cream Sandwich


Sehabis nge-bakso, masih ada satu menu pilihan lagi yang patut kamu coba yaitu ice cream sandwich yang dibanderol Rp 10 ribu. Ada banyak pilihan rasa yang bisa kamu pilih.

Ukurannya kurang lebih 10 x 6 sentimeter dengan ketebalan es krim sekitar 5 sentimeter.

Pilihan rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera

Menurut lidah saya, rasa es cream-nya tidak seenak McD atau KFC. Rasanya agak plain. Meski begitu, lumayan lah buat seger-segeran di mulut.

Secara keseluruhan baik dilihat dari segi rasa, harga maupun tingkat kenyamanan, Buka Baju saya beri nilai 7.5 / 10.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar