Sabtu, 20 Juni 2015

Eh Ada “Pocong Gadungan”

Beberapa waktu lalu sempat heboh berita tertangkapnya “polisi gadungan” yang mengendarai motor gede (MoGe) Honda ST1300 dengan atribut layaknya aparat penegak hukum di wilayah Jakarta Barat. Ternyata, tidak hanya manusia saja yang bisa berbuat seperti itu, pocong gadungan pun ada! Seperti apa ceritanya?

Hari kedua bulan Ramadhan 2015, kemarin pagi (Jumat,19/6) sekitar pk 03.40 Wita, saya sedang berkendara menyusuri jalan Tukad Balian dekat pasar Renon, Denpasar, mencari warung yang sudah buka untuk membeli lauk santap sahur.


Dari kejauhan sebelah kanan jalan di dekat tumpukan pasir bangunan, saya melihat adanya sesosok makhluk (atau entah apa itu) berwarna putih berdiri diam.

Saya kemudian memicingkan mata coba menerka, sosok apakah itu? Sekilas, wujudnya sih menyerupai pocong yang biasa tampil di televisi (karena seumur hidup saya belum pernah melihat makhluk halus secara langsung). Tapi masa iya sih?

Lantaran didorong rasa penasaran saya pun mendekatinya.


Oalah, ternyata itu adalah tiang kayu yang dibungkus kain putih polos yang mana bagian atasnya diikat sedemikian rupa sehingga menyerupai kepala dan tubuh manusia.

Entah siapa yang ‘mendandani’-nya. Perkiraan saya tukang bangunan yang kerja di situ. Eh kok ya iseng ...

Bukan hanya saya saja yang tertipu melainkan juga pengendara motor lain yang kebetulan melintas di jalan tersebut. Saya perhatikan para pengendara itu tiba-tiba mengurangi kecepatan kendaraan dan menoleh ke tiang kayu itu dengan ekspresi ngeri.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar