Senin, 19 Agustus 2013

SERUNYA ACARA CAR FREE DAY DI LAPANGAN RENON DENPASAR

CAR FREE DAY
Ini kali ke-4 kami (Saya, Ruth, dan Nala) menikmati acara CAR FREE DAY di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar. Lucunya, baru empat minggu belakangan ini kami mengikuti acara yang rutin diadakan setiap hari minggu mulai pk.06.00-10.00 wita itu. Padahal Acara Car Free Day sendiri, sudah lama diadakan di Jakarta, Surabaya, dan kota-kota besar lainnya.

JALAN SANTAI DAN BERSEPEDA

KOMUNITAS SEPEDA

WARGA MENONTON PERTUNJUKAN PANTONIM

Ekspresi warga yang riang dan antusias membawa serta anggota keluarga banyak dijumpai disana. Sang Bapak dan Sang Ibu berjalan kaki, sedangkan anak-anak mereka asik bermain otopet atau sepeda roda tiga. Tak jarang juga, saya melihat pasangan suami-istri membawa serta balita mereka dengan kereta dorong/kereta bayi. Menikmati akhir pekan, bersantai, keluar dari penatnya rutinitas kerja selama satu minggu.
PARA PEMUDA SEDANG ASIK BERMAIN SKATE BOARD

SEEKOR ANJING SIBERIAN HUSKY JUGA TAK INGIN KETINGGALAN

Sedangkan para remaja/anak muda terlihat asik bermain roller skate dan skate board. Mereka sampai membawa perlengkapan pendukung seperti cone dan semacam pipa besi penghalang untuk di lompati. Ada juga yang bermain bola volly, basket, badminton, skipping, dan lain sebagainya.
SAYA DAN NALA

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan (Darurat) seperti cedera saat berolah-raga, Pemerintah Provinsi Bali telah menyediakan beberapa Unit Kendaraan Emergency yang siap siaga memberikan pertolongan pertama.
DUA UNIT KENDARAAN EMERGENCY

Semenjak saya mengenal dan mengikuti Acara Car Free Day di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Saya merasakan banyak manfaat. Tidak hanya sehat secara jasmani, pikiran saya juga kembali segar dan siap menjalani aktivitas di Hari Senin. Bagaimana dengan acara sobat di Hari Minggu?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar