Senin, 27 Januari 2014

SELAMAT JALAN MBAK JENNY SETYAWATY

(26/1) Sore itu, layar ponsel saya menampilkan pesan 'missed call' dari 2 nomor tak dikenal. Keduanya berasal dari nomor Simpati.

Tak lama kemudian, salah satu nomor itu kembali menghubungi. "Hallo ... Mas Darwin? Ini Benny dari Semarang. Mas punya nomor telp mas Bimo?" tanya sang penelepon terdengar panik. "Mas Bimo ya ... Waduh, saya ngga punya mas. Emang kenapa Mas Bimo?" tanya saya. "Istrinya Mas Bimo, Mba Jenny ... Meninggal". APAAA??!!! Beberapa detik lamanya saya termangu, tubuh rasanya seperti melayang. Innanillahi Wa Inna Illaihi Roji'un ...

Berita duka ini jelas menggegerkan -khususnya- seluruh keluarga besar Honda Tiger Mailing List (HTML) Indonesia.


Mas Bimo dan Mbak Jenny Saat Touring

Siapa tak mengenal Mas Bimo dan Mbak Jenny? Saya yakin seyakin yakin nya, keluarga besar HTML di seluruh pulau Jawa -tak menutup kemungkinan sampai di luar Jawa sekalipun- mengenal nama mereka berdua. Tersohor nya nama mereka bukan tanpa alasan, pasangan duet kompak suami istri ini memang sangat sangat baik, ramah dan murah senyum. Tidak membedakan asal maupun latar belakang seseorang. Tak segan segan membantu memberi pertolongan kepada siapa pun. Semua dianggapnya seperti saudara.

Saya sendiri, setiap berkunjung ke Kota Semarang selalu disambut hangat nan meriah oleh Mas Bimo dan Mbak Jenny. Gelak tawa dan senyum selalu menghiasi pertemuan. Tak pernah absen.

Salah satu pengalaman saya yang tak terlupakan adalah sekitar tahun 2008-2009 di mana saya pada saat itu sedang mengadakan single touring Surabaya - Bandung. Mas Bimo dan Mbak Jenny langsung menawarkan bermalam di rumahnya sebelum kembali melanjutkan perjalanan esok pagi. Hospitality nya benar benar total, tiada duanya. Seumur hidup, baru kali itu saya mendapat keramah-tamahan selama perjalanan jauh.

Rasanya baru kemarin sore saya bertemu, sekarang mendapat kabar duka itu. Bagaimana saya tidak terpukul atas kepergiannya? Mbak Jenny sekarang telah berpulang ke Rahmatullah. Kabar nya begitu mendadak. Tak ada angin, tak ada hujan.

Innanillahi Wa Inna Illaihi Roji'un ... Selamat jalan Mbak Jenny Setyawaty. Semoga segala amal ibadah Mbak Jenny diterima di sisi NYA dan dilapangkan jalannya. Amin ... Amin ... Amin.

Mas Bimo, yang sabar ya Mas. Darwin turut berduka sedalam dalamnya atas kepergian istri tercinta, Mbak Jenny Setyawaty ...
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar :

Posting Komentar