Rabu, 22 Mei 2013

Testimonial: Paket Super Ngebut 11GB dari XL

Bulan Mei segera berakhir. Artinya hampir satu bulan saya “menikmati” paket internet XL. Artikel sebelumnya Received a Invalid Response dari XL menjelaskan alasan saya bermigrasi dari AXIS (Pro-Unlimited) ke XL (Paket Super Ngebut 11GB). Pada kesempatan kali ini, saya akan sharing pengalaman berinternet bersama XL. Seperti apa performanya?

Paket Super Ngebut dari XL menawarkan kuota 11GB seharga Rp.49000. Sedangkan Paket Pro-Unlimited dari AXIS “hanya” sebesar 3GB seharga Rp.79000. Dari segi harga dan kuota, XL jelas menang. Hemat Rp.30000 kan lumayan bagi kita-kita yang isi dompetnya pas-pasan. He3He.

Kekurangan Paket Super Ngebut dari XL: Adanya batasan kuota sebesar 1GB pada jam 12.00 – 00.00. Jika melebihi kuota, kecepatan menurun drastis. Bahkan seringkali “error” saat browsing internet. Sedangkan AXIS Pro-Unlimited tidak mempunyai batasan waktu/flat. AXIS unggul mengalahkan XL.

Beralih soal kecepatan upload/download, menurut saya XL lebih cepat dan lebih stabil ketimbang sang-kompetitornya. Terutama pada jam 00.00 – 12.00. Kecepatan XL bagai kuda liar!. Whuuusss.. Whuuussssss…

Soal “Received a Invalid Response” diawal pemakaian, setelah digunakan beberapa hari tidak pernah muncul lagi meski saya akses internet pada jam 12.00 – 00.00.

Paket Super Ngebut XL cocok untuk sobat yang doyan begadang sampai pagi. Untuk XL, Saya memberi nilai 70 dari 10 – 100.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba, sobat

9 komentar :

  1. Aku juga pakai nih...tapi kenapa ya speednya naik turun, padahal sudah coba pakai antena modem eksternal juga. Biasa buat download nih win...cuma ya itu, speednya naik turun.
    Apa mungkin jarak dari BTS juga pengaruh ya ?

    2Wheel4Ever ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Om Sasssss ...
      Sebelumnya: Minal Aidzin Wal Faidzin,Mohon Maaf Lahir dan Batin :)

      Permasalahan dan Solusi dari speed naik-turun,Darwin pribadi kurang 'tau, Om. Kalau pernah-ngga ngerasa speed naik-turun, jawabannya pernah. Sering, malah. Kadang koneksinya bisa tembus 1.8Mbps/sec, tiba-tiba disconnect 'ngga jelas.

      Darwin pernah 'ngincip' paket dari flash, koneksinya manteb, Om Sas. Tapi ya gitu, mahal.. hi3hi

      Hapus
  2. speednya luar biasa http://www.speedtest.net/result/3003240134.png

    BalasHapus
  3. Posisi dimana gan?
    ko saya malah lelet banget yah,kalah sama 3. jaringan dapet hspda tapi speed ga pernah mau lebih dari 100Kbps, malah buka youtube aja gagal terus.

    Kira2 apa yang salah yah? sy udah ganti2 APN & proxy ga ada perubahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Javas,

      Saya pakai paket internet super ngebut dari XL di beberapa kota (Surabaya, Denpasar dan Bandung) selama 1 tahun'an ngga ada masalah tuh. Koneksi speed nya lancar-lancar aja.

      APN dan proxy nya juga ngga saya ubah-ubah alias plug n play. Sekali tancep di USB port langsung connect.

      Harusnya, kalau sudah dapet signal HSDPA atau WCDMA sih langsung lancar. Coba install ulang modem nya. Kalau masih belum bisa juga, konsultasikan aja ke customer service XL.

      Hapus
    2. Saya rasa paket xl tersebut cukup bohong. Knp?
      Paket yg ditawarkan sekian gb dr jam 12mlm-12 siang, tp knyataannya kuota saya kesedot byk wktu digunakan utk streaming di jm 00.30
      Tp utk speed saya akui cukup lmyn. Tks

      Hapus
    3. Hallo ...
      Pemakaian internet berisi data -macam detik,merdeka,dsb- dengan streaming video di youtube jelas beda. Streaming 'nyedotnya' jauh lebih banyak. Sangat-sangat banyak, malah. Itu karena ukuran file video nya memang besar. Satu video durasi 3 menit'an aja ukuran nya bisa ratusan mega. Itulah sebabnya, beberapa orang yang kapasitas kuota internetnya terbatas -biar ngirit-, biasanya me-nonAktifkan gambar gak penting -seperti banner, foto, dsb) dan alergi dengan streaming.

      Apa jadinya kalau streaming tapi ngga nyedot banyak? Video nya gak bakal selesai-selesai, putus-putus.

      Selama 1 tahun saya pakai layanan paket internet XL, jarang sekali kuota 10GB nya habis. Padahal 15 hari terakhir sebelum habis masa berlaku, saya udah bela-belain begadang nonton video di youtube. Tapi ngga habis-habis juga.

      Saya ngga lagi berpromosi lho ... kerja di XL juga ngga. Cuma menceritakan pengalaman pribadi sewaktu berselancar dengan XL ...

      Salam kenal :)

      Hapus