Jumat, 06 Desember 2013

BERPERANG DENGAN RUMPUT

Babat Rumput Pekarangan Belakang Rumah di Bandung

Jumat(06/12) Banyak pikiran? Stress? Ngga ada kerjaan? Ingin terlihat awet muda tanpa keluar uang sepeser pun? Kegiatan satu ini bisa jadi jalan keluarnya, babat rumput alias nyabutin rumput liar!

Aktivitas sederhana inilah yang saya lakukan sepanjang pagi hari ini. Meski terlihat remeh, banyak manfaat yang bisa saya peroleh pada kegiatan itu baik jasmani maupun rohani. Secara jasmani, melatih otot-otot pergelangan dan melatih otot pernapasan, sedangkan secara rohani saya belajar lebih peduli dengan lingkungan, pikiran juga kembali fresh (trust me, it’s work!).
Efeknya langsung terasa, pinggang terasa pegal, begitu juga dengan otot selangkangan (mungkin karena jongkok kali ya?) dan kedua pundak lengan bagian atas. Saat menulis artikel ini, jari jemari saya masih gemetar. Sungguh luar biasa!

Seingat saya, rasanya belum pernah cabut rumput di halaman rumah sendiri. Kalau cabut rumput sewaktu kerja bakti atau bersih-bersih lingkungan di tempat lain sih pernah, tapi tak begitu berkesan. Sekarang baru ‘ngeh’, ternyata mempersolek halaman rumah sendiri itu jauh lebih berkesan ketimbang beres-beres di tempat bukan milik kita, seperti ada rasa kepuasan dan kebanggaan tersendiri.

Sayangnya, acara cabut rumput liar itu hanya berjalan tak lebih dari dua jam karena rintik hujan mulai membasahi bumi Parahyangan. Tak apalah, sedikit demi sedikit. Toh nanti kalau tenaganya diforsir hasilnya juga kurang maksimal dan memuaskan.

Nantinya, dari lahan itu, akan saya tanam berbagai jenis tumbuhan bermanfaat seperti cabai, tomat, dan lain sebagainya (jaga-jaga kalau harga cabai atau tomat naik tajam). Selain itu, saya juga akan tanam beberapa tanaman hias seperti rumah di Surabaya.
 
Pekarang Rumah Belakang di Surabaya
Wah.. kegiatan saya pagi hari ini seru pokoknya!

2 komentar :

  1. kerja rutinitas saya..membabat rumput

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Salsha..

      Wih.. toko bunganya bagus, pecinta tanaman nih berarti,
      asikkk... ada rekomendasi ^_^

      Hapus