Senin, 27 Januari 2014

PEGAWAI NEGERI SUBANG NONGKRONG DI PUSAT PERBELANJAAN

(27/1) Siang ini, saya bersama team mengunjungi Yogya Grand Jln. Otista Subang untuk meeting singkat sebelum menuju ke lokasi pengerjaan proyek.

Suasana Yogya Grand Subang sih biasa saja, tak beda jauh dengan Ramayana dan sejenisnya. Yang menarik justru dari sisi pengunjungnya.

Di sana kebanyakan anak sekolah dan ... Pegawai negeri. Kalau anak sekolah, masih okelah, bisa dimaklumi. Saya lihat tak jauh dari tempat perbelanjaan itu terdapat sebuah sekolah dan memang sudah jam pulang. Sebelum pulang ke rumah, nongkrong dulu, boleh dong.




Pegawai negeri ini yang saya gak habis pikir. Padahal jam tangan saya masih menunjukkan pk.14.10 wib. Entah memang diperbolehkan keluyuran di jam kerja atau lagi senggang ngga ada kerjaan, saya kurang tau persis.

Namanya juga pegawai negeri, mengurusi segala keperluan rakyat, bukannya seharusnya jam kerja mereka lebih banyak berada di kantor? Masa jam kerja kalah banyak dan lebih disiplin pegawai swasta? Metode maupun cara kerja pegawai negeri pun -menurut saya- masih terbilang jadul, mengandalkan arsip manual. Sekarang ditambah lagi pegawainya yang tidak disiplin, kerap mangkir.

Bagaimana negeri ini bisa maju kalau model pegawainya seperti itu ??? Ayolah ...
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar :

Posting Komentar