Kamis, 19 Desember 2013

BATUR NATURAL HOT SPRING

Hampir semua orang pernah mengunjungi kawasan wisata Kintamani Bali, bukan? Di sana, kita bisa menikmati keindahan alam di ketinggian ribuan kaki di atas permukaan air laut, melihat kombinasi elok antara Danau Batur dan Gunung Agung.
Gunung Agung Di Lihat Dari Kawasan Wisata Kintamani Bali
Namun, tak banyak orang menyadari atau mengetahui bahwa di balik keindahan Danau Batur masih tersimpan objek wisata lain yang tak kalah serunya dengan sekedar ‘melihat’ pemandangan. Ya, sobat bisa mengistirahatkan tubuh dan pikiran sejenak berendam -kungkum- air panas alami di “Batur Natural Hot Spring” yang terletak sekitar 5 km dari kawasan wisata Kintamani. Sungguh amat disayangkan jika sobat melewatkannya.


Pertanyaannya sekarang, bagaimana caranya agar bisa ke sana? Itu yang agak sulit, karena menurut penglihatan saya, belum ada angkutan umum mengarah ke objek wisata satu ini (ada ojek ngga ya?). Beruntung bagi sobat yang memiliki kendaraan pribadi atau kendaraan sewa.

Danau Batur
Sebelum sobat ke sana, ada beberapa tips dari saya, pertama: pastikan tangki bensin kendaraan sobat terisi penuh atau paling tidak ada setengahnya. Pengalaman saya kemarin, bensin sepeda motor hampir habis. Ngga lucu kan, bisa turun gunung tapi ngga bisa pulangnya? Kedua: pastikan sobat membawa kamera dengan baterai terisi penuh (full charged) karena nantinya sobat akan menemui banyak tempat dengan pemandangan yang jauh lebih indah daripada di atas. Ketiga: atur kedatangan sobat antara pk.14-00wita sampai pk18.00wita. Kenapa? Kalau kepagian, pasti kepanasan. Kalau kesorean, berbahaya!. Selain medan jalan yang terjal di mana sisi kanan kirinya terdapat jurang, lampu penerangan jalan juga sangat minim.


Setelah melewati turunan jalan terjal dan berkelok-kelok, sampailah sobat di pelataran parkir yang amat luas. Dari luar memang tampak kurang meyakinkan, sampai-sampai saya bertanya di dalam hati “Bener ngga sih ini tempatnya?” Jika kurang yakin, sobat bisa bertanya kepada penduduk lokal. Jaga-jaga biar ngga kesasar.

Batur Natural Hot Spring
Sampainya di loket, sobat harus membeli karcis masuk seharga Rp.50.000,-/orang. Jangan khawatir, harga segitu sudah termasuk fasilitas 1 buah handuk bersih dan wangi, 1 buah sabun cair, 1 buah loker untuk menyimpan barang-barang berharga, 1 buah minuman softdrink atau teh botol sejenis freshtea.
Di dalam area wisata Batur Natural Hot Spring, tidak hanya terdapat kolam pemandian beraneka ukuran saja. Ada juga cafe berlantai 2 dan sebuah dermaga menghadap langsung ke Danau Batur. Di sekeliling kolam juga dihiasi aneka tanaman yang tertata apik.

Dermaga
Rasakan bagaimana sobat menyatu dengan alam sambil menenangkan tubuh dan pikiran sobat selama perjalanan. Ah.. Begitu indahnya hidup ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar