Minggu, 15 Desember 2013

BERDIRIKAN MOTOR BESAR BAGAIMANA CARANYA?

Minggu dini hari | Kebetulan saya ‘jalan-jalan’ ke sosial media facebook dan menemukan salah satu status dari rekan bikers yang cukup menarik. Statusnya tertulis “Cara bangunin motor berat kalo ambruk neh. Simple but clever. Don’t be stupid like I ..#sensor#.. #elus2 tangan cenut2 kekilir”.



Kalau saya lihat dan cerna tulisan itu, saya menangkap bahwa: belum atau tidak semua bikers mengetahui trik mendirikan sepeda motor ambruk (jatuh). Kalau sepeda motornya bebek sih ngga masalah, enteng. Lha kalau motor besar sekelas Honda Goldwing1800 atau sejenisnya? Patahlah tulang pinggang kita, kawan.


Berbicara motor ambruk, saya jadi teringat kejadian beberapa bulan lalu. Tepatnya di pusat Kota Denpasar. Kronologinya seperti ini:

Malam itu, kira-kira pk.20.00wita, rombongan motor besar Harley Davidson (6-8 motor) melintasi Jl.Teuku Umar. Kebayang dong macetnya seperti apa? Mereka berjalan tepat di tengah marka garis utuh (marka garis utuh artinya apa hayo? Mungkin sobat bikers penunggang (maaf) motor china lebih bijaksana dalam aturan berlalu lintas?). Bahkan beberapa diantaranya terlihat bermanuver zig-zag memecah kepadatan arus kendaraan sambil menyalakan lampu strobo dan sirine tot tot. Setelah rombongan itu lewat sekitar 10 detik, ternyata masih ada 2 anggotanya lagi yang ketinggalan.

Mungkin karena takut ditinggal teman-temannya, member‘terbelakang’ paling bontot itu juga ikut bermanuver zig-zag.

Saking asik mengocok pantat motor ber-cc besar itu, mungkin di dalam hati si terbelakang paling bontot berucap, “Eh.. iring-iringan motor gede mahal masih ada nih. Kasih jalan dulu dong.. buka sithik JOSS lah.. motor mahal gini, mana level bermacet-macet ria sama yey.. yey semua.. gak level ‘booo”.

Tapi, karena si terbelakang paling bontot itu terlalu memaksakan diri, hilanglah keseimbangan dia, BRUKKK. Sepeda motor seharga ratusan juta rupiah, bebas menggunakan sirine dan lampu strobo itu pun terjatuh bersama sang riders, si terbelakang paling bontot.

Begitu si terbelakang paling bontot berdiri sempurna tanpa terluka, ia segera bertepuk tangan, berteriak lantang dan bersuit-suit memanggil nama sohibnya yang agak pinteran dikit karena dia lebih di depan dan tidak terjatuh.

Untung sohibnya itu dengar teriakan mewek si terbelakang paling bontot dan membantu mendirikan motornya! Coba kalau tidak? Sepeda motor asal negeri Paman Sam itu bakal rebahan lama di tengah jalan. Semua gara-gara si terbelakang paling bontot sih, pakai coba-coba maen kocok pantat motor ber-cc besar di tengah kemacetan!

Ada moment menarik ketika si terbelakang paling bontot itu meminta pertolongan, tidak ada satupun warga atau pengendara sekitarnya simpatik membantunya. Mereka asik melihat dan menikmati kepanikan sang empu motor (kasian, dari tadi dia (si terbelakang ....) saya kata-katain terus).

Honda Goldwing1800 Lagi Rebahan Karena Letih Perjalanan Jauh

Polisi Militer Indonesia Sedang Latihan Menggunakan Honda Goldwing1800

Andaikan si empu motor (panggilannya agak mendingan lah) mengetahui trik cara mendirikan sepeda motor ambruk, pasti tidak akan malu ditonton banyak orang.

Note: Psssttt.. Besok-besok kalau touring, jangan mau kebagian urutan paling belakang kalau tidak mau dipanggil dengan sebutan “Si Terbelakang Paling Bontot”. Ok?.

2 komentar :

  1. hehehe ...
    moga gak ada rekan lain yg terkilir saat bangunkan motornya kayak saya ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kang Eriasmono,

      InsyaAllah, Kang Eri :)

      Tangan Akang apa sudah di urut?
      Semoga lekas sembuh ya Akang, biar bisa jalan-jalan lagi.


      Terima kasih sudah berkomentar, Kang

      Hapus