Selasa, 31 Desember 2013

KERANJINGAN MAINAN BARU

(30/12) Wah, kasihan BLOG-nya jarang di-update. Bukan karena saya malas menulis artikel, tapi, dua hari ini lagi asik utak-atik mainan baru. Saya keranjingan main program AutoCAD 2013! Ho3ho. Saking serunya sampai-sampai aktivitas tulis menulis terabaikan.
 
AUTOCAD 2013
Saya belajar AutoCAD (lagi) bukan tanpa sebab. Berulang kali saya ditanyai oleh salah satu adik dari ayah –manggilnya Om, ya?-- “Winnn.. bisa AutoCAD ngga?” Lalu, saya jawab, “Bisa, tapi masih dasar. Sekedar tarik garis lurus sana-sini. Ngga begitu mahir-mahir amat” Kemudian, saya disuruhnya ambil kursus komputer biar tambah lancar dan mahir meng-operasikannya. Wah.. sepertinya gawat banget? Sampai disuruh ikut les segala? Jadilah 2 hari ini sibuk berkutat dengan program arsitektur itu, autodidak --belajar sendiri--.


Sebelumnya, saya pernah ikut kursus program itu. Tapi, dulu banget sekitar tahun 2005 ke bawah. Kalau ngga salah antara SMP atau SMA-an. Jelas lah ilmu itu sudah basi untuk dipakai jaman sekarang.

Awalnya saya mau download software-nya di internet --linknya sudah ketemu--. Tapi, karena ngga yakin lengkap 100% dan malas cari-cari keygen untuk nge-crack, mending beli CD-nya langsung lah. Sekalian mampir beli buku panduannya. Toh Bandung Electronic Center –BEC-- bersebrangan dengan toko buku Gramedia depan Bandung Indah Plaza –BIP--.



Beh.. ternyata software AutoCAD 2013 sama buku panduannya mahal juga ya? Harga satu CD-nya IDR 50.000 sedangkan bukunya IDR 49.000. Ilmu itu memang mahal harganya, ya? He2He.

Mulai dari kemarin sore sampai sekarang, alhamdulillah saya berhasil menyelesaikan beberapa gambar dasar –sederhana--. Hitungannya, termasuk lumayan lah untuk 2 hari belajar. Ngga jelek-jelek amat hasilnya.
 
Latihan ke-1

Latihan ke-2

Latihan ke-3



Lucunya, pagi tadi saya coba hunting ebook tutorial AutoCAD 2013 dan beberapa materinya sama persis dengan buku yang saya beli! Dasar! Tau gitu saya ngga perlu beli bukunya. Cari aja di internet. Huffttt.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar